Friday, October 21, 2005

[BLT] sajuta

[ceunah ceuk beja]

akibat harga bbm naek, 1 juta orang akan di phk!! paling banyak di sektor garmen dan UKM.
beberapa waktu lalu ada beja, ceunah kantor gue juga akan mengurangi karyawan sampai 400 ribu orang. padahal kantor gue ga bergerak di bidang garmen juga bukan UKM, mana yang salah? kalau beja tentang kantor gue bener 40 persen orang yang di PHK adalah karyawan kantor gue. gugur premis "paling banyak phk di sektor garmen dan ukm" (kumaha uing yeuh? mana kontrak ahir bulan ini habis lagi).

menurut orang bps kenaikan bbm juga menyebabkan jumlah penduduk miskin bertambah dari 62 juta menjadi 100 juta pada tahun 2006!!
sok atuh kumaha solusina? da jujur saja saya mah tidak punya ideu. rumasa ukur bisa ngaheurinan dunya wungkul!!

"dpr dapat tunjangan seratus kali BLT, kompas"! dari semula tunjangan mereka 28 juta rupiah.
karunya teuing kulawarga balangsak. baru kemarin gue baca jumlah keluarga miskin yang berhasil di data bps lebih 1 juta kk dari target awal 15.5 juta kk, dan untuk kelebihan ini pemerintah tidak menyediakan dana BLT. anggota dpr ada 550 orang dikali 100 meureun jumlah keluarga miskin yang bisa mendapatkan BLT bisa 55.000 kk. teu mikir kitu anggota dewan yang terhormat teh? kemarin juga ada beja, katanya anggota dprd jakarta naik gaji! alesannya, klise! supaya tingkat korupsi di dprd menurun (rumasa suka korupsi ya?) ketauan kan apa motivasi mereka, menjadi anggota dewan?


geus ah! yang ngurus negara aja ga seurieus kenapa gue harus serius mikirin orang lain. :((

0 Comments:

Post a Comment

<< Home